Senin, 27 Februari 2012

Guidebook for human



Pagi yang cerah, secerah harapanku untuk hari ini menikmati secangkir kopi manis buatan sendiri maklum belum punya istri jadi buat sendiri heeehhhee...... iseng-iseng baca newsweb disalah satu homepage lokal, klik perklik nemuin berita yang lumayan bikin megeriyutkan dahi, ngeri “pembakaran al-quran oleh tentara amerika yang berada di afghanistan” ini tentara gila,stress atau memang beban mental selama tugas di afganistan daerah konflik, daerah agresi militer amerika yang mengatasnamakan perdamaian dunia memerangi teroris yang berujung pada penguasan minyak negara.
Pelan-pelan scrol kuturun kebawah membaca tiap kalimat artikel newsweb membaca “pembakaran al-quran” diindikasi unsur tanpa kesengajaan dan kesengajaan beda tipis “tentara goblok sudah tahu itu al-quran kenapa masih dibuang” kalau kalian benci dengan umat muslim jangan membuat kemarahan umat muslim sedunia karena al-quran itu harga diri umat muslim sedunia. Demi allah yang menguasai hidup atas seluruh makhluknya dan junjunganku rosullah muhammad SAW aku doakan wahai kamu yang telah membakar alquran semoga engkau mengerti apa yag telah kau lakukan dan memeluk agama islam agar mengerti islam sebenenarnya seperti apa ???

“Terbakar dada ini melihat apa yang kaulakukan terhadap kitabku, kutahu dirimu benci dengan kami tapi alangkah baik jika engkau diam menyimpan dalam hati kebencianmu itu”
Meskipun aku tahu yang engkau bakar hanyalah tumpukan kertas yang bertuliskan huruf arab yang dijual bebas ditoko-toko buku, tapi itu adalah inti sari kehidupan yang tersurat/tertulis mulai dari awal kehidupan sampai akhir kehidupan semuanya (kiamat) yang terdapat berbagai macam catatan sejarah mulai nabi Adam A.S sampai Nabi Muhammad S.A.W, bahkan dialquran juga menyimpan sejarah berbagai makhluk hidup yang diperkuat oleh kalam Allah tanpa campur tangan manusia, jika dijelaskan semuanya tentang alquran pasti usia kita takan sampai, dalam alquran tersebut terdapat intisari dari kitab injil,zabur dan taurat, jika engkau membakar alquran engkau juga membakar kitab suci dari agama nasrani dan agama yahudi.

Astagfirullah....
Ampuni hamba ini ya Robb akan kemarahanku...
Ampuni hamba ini yang telah sok tahu akan semuanya...
Jauhkan hambamu ini dari sifat sok ke”aku”an...
Semua ini hanya permainaMU....
Tak ada satupun yang mampu sanggup mengerti akan kehendakMU...
Ampuni diri ini, Gusti Allah kang maha suci...
Tak ada satu pun dzat yang menandingiMU...
Semua nya itu hanya permainanMU..
Diri ini tak tahu akan apa-apa...
Ampuni hamba Ya Robb...

Setiap umat islam selalu berpegang teguh pada alquran dan Hadist rosulallah, kutahu meskipun alquran itu hanya semua kitab / buku yang bisa hancur termakan masa, hilang, rusak,dll. Karena alquran yang sesungguhnya itu berada didalam diri setiap manusia tak padang bulu apakah itu islam atau bukan, karena engkau sungguh Maha Adil , Maha Bijaksana yang takpernah membeda-bedakan makhlukmu. Diantara seratus orang pasti ada satu yang menghafal alquran diluar kepala (Hafizh Quran) tapi diantara seratus orang belum tentu ada satu orang yang mampu mengamalkan makna dan inti sari alquran dalam kehidupan sehari-hari, seribu banding satu yang mampu mengamalkan makna/hakikat alquran. 

Alquran tak bedanya dengan sebuah buku yang dipajang dimana-mana, karena sebagian besar yang kita tahu alquran itu hanyalah buku/kitab yang kita baca sehari-hari, kalau kita kaji lebih dalam lagi ternyata alquran itu adalah alat petunjuk untuk semua umat manusia yang terdapat dalam diri kita sendiri, silakan ditafakuri sendiri didalam diri kita sudah terpasang alquran yang hakiki. Kitab Alquran terdiri dari kisah / sejarah awal mula kehidupan sampai kiamat, sejarah Nabi Adam A.S sampai Nabi Muhammad S.A.W, ringakasan inti sari injil,taurat dan zabur, Firman / kalam Illahi dan tata cara /aturan kehidupan untuk umat manusia didunia dan diakhirat atau alam kelanggengan/baka.

Alquran itu hanyalah sebagaian kecil dari kekuasan Illahi yang diberikan oleh Rosullah untuk pentunjuk umat manusia didunia ini. Alquran itulah hanyalah alat perubahan untuk kita semua bukan sebagai pelaku perubahan, karena pelaku perubahan adalah kita sendiri yang melakukanya. Manusia adalah masterpiecenya  Allah diantara makhluk-makhluk lainnya dan menggunakan alquran sebagai petunjuknya untuk perubahan dunia, ibarat alquran itu motor sedangkan manusia adalah pengedaranya terserah akan dibawa kemana motornya.

Meskipun sebagain orang banyak yang membenci islam dan membakar,merobek,menghina, alquran, dll, kita tak usah kuatir masih banyak yang mampu menghafal alquran diluar kepala (Hafizh Quran), atau kalau tak mau repot cari aja di toko buku terdekat heheeehe... bercanda, jangan terlalu seruis dan terbawa nafsu amarah. Biarlah mereka yang membenci islam, biarlah mereka yang menghina islam, biarlah mereka yang membakar alquran,dll, mari kita doakan bersama-sama supaya mereka menjadi mualaf masuk islam secara kaffah dan mengerti ajaran islam yang sebenarnya dan syukur-syukur sampai tingkatan tertinggi. Aminnnn..........

 “ Al-Qur’an bukan pelaku perubahan, pembangunan sejarah dan peradaban ummat manusia. Al-Qur’an itu alat perubahan

1 komentar:

  1. mungkin inilah yang mereka sebut dengan "hak asasi manusia". yaitu ya seenaknya aja menghina agama lain, membakar kitab agama lain. keterlaluan memang.

    hmm,, bukannya peristiwa pembakaran al-Quran itu dah lama yaa? hehehh

    BalasHapus